Halal

Kadang kita melupakan hal hal kecil disekitar kita. Tentang halal. #masang muka serius

Dulu, saya sempat heran dan bertanya tanya, ketika salah seorang teman saya g mau diajak makan ayam di luar. Milih memesan selain ayam di tempat tempat makan, mesen soto g pake ayaam, bubur g pake ayam ( padahal tulisanya bubur AYAM jakarta), katanya lebih suka makan ayam di rumah. Sempat heran, kenapa sih emang? Bedanya apa emang?

Ternyata masalahnya adalah halal, teman teman. # Ooooo..

Sebagai muslim, melindungi diri itu perlu. Melindungi diri dari yang haram, entah itu makanan, pakaian, kosmetik, odol, macem macem minuman, uang haram juga..

Kenapa penting?

Karena mungkin sempat mikir, lebay banget, ribet, dan alasan yang dibuat buat lainnya..#hehe

Semua orang pengennya yang baik baik. Jadi mahasiswa yang baik, jadi anak yang baik, punya akhlak yang baik, mau beribadah yang baik, jadi istri yang baik, jadi teman yang baik, jadi hamba allah yang baik,,

tapi gimana bisa baik kalau yang masuk ke organ organ kita bukan hal yang baik. Yang beredar di pembuluh darah adalah zat zat yang g baik. Yang menutrisi otak, hepar, jantung, yang jadi energi buat otot otot sampai pipis pun bukan hal yang baik,,

Setidaknya memulai dari yang kita makan. Susah sih, tapi bisa!:D

semoga menjadi link yang membantu!:)


Lalu apa yang dimaksud dengan Barokah?

زيادة الخير على الخير
Bertambahnya kebaikan atas kebaikan
Bagaimana agar keberkahan itu hadir?Jadikan setiap perbuatan itu menyertakan Allah di hati. Jadikan setiap nafas kita tak luput dari amal sholih. :)





0 comments:

Posting Komentar