Buat Niwanda

2 september, baru sadar waktu mengajakku bertanding berlari cepat,,meninggalkan angin yang berjalan ke barat. Hai, aku terlambat menyapa september kemarin. Dan aku sudah terpaku lama pada deretan huruf sejak bulan kemarin,,
" Kami bingkai september dengan kejujuran" , di undangan salah satu kakak. Tidak perlu diceritakan betapa indahnya mereka, akan membuat berdoa lebih kyusuk lagi tentang siapa yang akan disamping kita nanti!
Welcome September!:)

Seseorang berjalan memasuki ruang perpustakaan sma, bercanda, berbicara dengan penjaga buku buku tua. hanya kuamati sambil berlalu. Dia sama di semua sisi, khas bentuknya.Dia yang bertemu aku yang melankolis. Dia juga yang berkata aku teoritis. Dan akhirnya sedikit kapok bercerita padaku. Dia bertanya bagaimana memasukkan gajah di dalam kulkas, kujawab, buka saja pintu kulkas nya, masukkan gajahnya, lalu tutup kembali. Aku yang tak peka, dia mungkin hanya butuh didengar, dan aku terlalu kaku untuk berfikir ke arah lain. Dia, seorang sahabat yang membawaku ke sahabat sahabat yang lain, dua yang tak kalah uniknya. hai, aku lupa menyapa kalian, bagaimana lebaran?:)

Malam tadi, mungkin akan berbeda dengan tak hadirnya satu orang keluarga, mungkin tak ada sebuket bunga, tidak ada kue berlilin , dan aku tidak terlalu puitis membuatkanmu puisi,  hanya angin malam yang sedikit dingin mengantarkan salamku, dan mungkin tak kau dengar. Dan bergantilah hari, satu langkah metamorfosis yang tetap membuatmu sama, berisi harapan harapan. kamu, yang belajar untuk tegar saat perahumu goyang, tapi dunia terlalu buas untukmu berjalan sendiri, dan kami akan selalu datang ketika kau panggil.
Teriring doa untukmu, untuk harapan harapanmu, untuk keluargamu, dan kedewasaan yang terus melekat didahimu. dan aku terlalu lancang untuk membuatkan skenario esok untukmu, berdoa semoga skenario tuhan selalu yang kau anggap terbaik.

Happy birthday! Twenty is coming!:)

*peluuukk..

 :) :) :) :)


2 comments:

  1. dua yang tak kalah uniknya XD yepooo ,... aku jg pengen dibikinin tulisan kayak gini cin

    BalasHapus
  2. hahaha,,
    suatu hari tak bikinin cub!:)

    BalasHapus