Home sweet home

"Be who you are and say what you feel, because those who mind don't matter, and those who matter don't mind."
Dr. Seuss
Jangan ditanya, apakah aku seorang tuan rumah yang baik, karena akupun masih mencari apa baiknya rumahku ini. Rumah dibangun dari sebuah keengganan, rasa sebaliknya ketika kamu benar-benar menginginkan sebuah hunian. Aku, yang masih mencari apa perlu aku aku memiliki rumah ini, apa aku cukup puas dengan segala bentuk perabotnya. Aku, yang masih ragu, apa perlu aku beri sedikit jiwaku sebagai ornamen di dinding-dindingnya. Aku, yang masih bingung, perlukah aku memamerkan rumahku seperti barang di etalase. Sungguh, aku masih belajar menjadi penghuni yang baik.
Tapi perlahan, aku berfikir ketika sejenak keluar dari rumahku, bertamu pada beberapa tetangga, yang ini , yang ini atau yang ini, dan beberapa tetangga yang begitu baik.

Sepertinya rumah ini mulai nyaman, meski banyak lubang di sana sini. Apa salahnya punya cerita, apa salahnya dengan seorang aku, apa salahnya jika orang tau bagaimana aku, apa salahnya dengan cerita cerita sedihku. Aku hanya sedang bercerita pada alam maya, dan kadang hanya bertanya, sekedar bertanya tanpa perlu dijawab.

yeahh,,in the end, aku suka rumahku, aku bisa bersantai sejenak tanpa berfikir seseorang akan berkata aku aneh, atau sesseorang yang menganggapku lebay.

Now, It really feel at home!:)


pict from here

6 comments:

  1. :Rumahmu banyak jendela disegala sudutnya. :) hehe.. sesuai header blognya. :P

    jendela kata vira basuki (novelis) sifatnya lebih feminim, ketimbang pintu yang keliatan maskulin. :)

    tepatlah, ini blog ttg jendela semua sudut.. ttg seorang wanita. halah.. SKSD gw.

    salam kenal yah.
    thanks for visit to my blog.

    BalasHapus
  2. wahh, salam kenal juga yak..
    entah kenapa, saya suka pemikiran anda, seperti komen di atas!:)

    BalasHapus
  3. xixixixii......cieee...tetanggaan sama kang apis juga....wokokokokokoko......
    iya, "rmh" km nyaman koq :) ni aq hbs dpt "panggilan alam" langsung balik lagi

    BalasHapus
  4. waw kamu pintar mengolah kata. aku suka bacanya :)

    BalasHapus
  5. mbak glo : sebenernya banyak tetangga mbak,,masak harus disebutin satu satu!:P Lagi bertahan dari apa kah??

    chilfia : makasiihh,,salam kenal ya!:)

    BalasHapus
  6. aku juga pengen bisa menulis seperti kamu,
    menulis itu sebuah kemampuan lho, seperti membuka sedikit hati dan pikiran yang keluar dari perasaan yang bentuknya abstrak, senang bisa berkunjung ke rumah mu XD

    BalasHapus